Perkuat Sinergitas, Puskesmas Prajekan Adakan Minilokakarya Lintas Sektor

Mini lokakarya lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Prajekan.

UPTD Puskesmas Prajekan mengadakan mini lokakarya lintas sektor yang bertempat di aula Puskesmas Prajekan pada hari Rabu (25/09/2024). Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Puskesmas Prajekan dan lintas sektor di Kecamatan Prajekan ini dihadiri oleh Forkopincam Prajekan beserta para kepala desa se-kecamatan Prajekan serta Tim TPCB Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang dipimpin oleh dr. Arief Sudibyo.

Mini loka karya lintas sektor pada kali ini merupakan agenda yang ke-3 pada tahun 2024. Beberapa permasalahan pertemuan kali ini antara lain stunting, ANC terpadu, ILP, PHBS Rumah Tangga, DBD, TBC, serta penyakit MPOX yang dijelaskan oleh M. Yazid, S.Kep., Ners.. Sebagai penutup, drg. Lesa Lolita, M.MKes, Kepala UPTD Puskesmas Prajekan berharap komitmen dari lintas sektor dalam mendukung program Puskesmas untuk meningkatkas status kesehatan masyarakat di Kecamatan Prajekan.

Share Berita Ini