Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Prajekan Gelar Orientasi Tumbuh Kembang Anak Pada Guru PAUD Dan Kader

Pemantauan pertumbuhan dan perkembangan sangat penting dilakukan secara rutin sebagai deteksi dini terjadinya gagal tumbuh. Upaya yang dilakukan dalam rangka optimalisasi kegiatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak salah satunya dengan tersedianya alat ukur sesuai standar dan tenaga pelaksana yang terlatih .

Guru Paud dan Kader kesehatan merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam membantu petugas kesehatan dalam pemberdayaan masyarakat untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang memiliki perilaku hidup sehat sejak usia dini. Oleh sebab itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada Guru Paud dan kader di Kecamatan Prajekan dalam melakukan pemantauan pertumbuhan anak balita sebagai upaya untuk mencapai status gizi dan kesehatan balita yang optimal.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jum'at sampai dengan Sabtu (20-21 September 2024) bertempat di aula UPTD Puskesmas Prajekan. Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Zubaidah P, A.Md.Gz. selaku penanggung jawab program gizi UPTD Puskesmas Prajekan. Sedangkan  pemateri berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Agustin Ika W, S.ST Avivah Amin A, S.Gz.  

Share Berita Ini